Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Jumat, 29 April 2011

Potensi Alam Sumenep sebagai Sarana Wisata

. Jumat, 29 April 2011

Sumenep adalah salah satu kabupaten yang terletak di Pulau Madura. Pada dasarnya Sumenep merupakan daerah yang kaya akan potensi alam dan kebudayaannya. Tidak kalah dengan daerah di Pulau Bali, corak ragam budaya dan  juga keindahan alam sumenep sangatlah bagus. Namun masyarakat Sumenep masih belum bias memanfaatkan potensi ini sehingga kurang banyak wisatawan yang berkunjung ke daerah ini.


Potensi Alam yang dimiliki kabupaten Sumenep sangatlah indah contohnya saja Pantai Lombang dan Pantai Slopeng. Dua pantai ini memiliki corak yang berbeda yaitu Pantai Slopeng yang terletak di Kecamatan  Ambunten ini memiliki Pasir Pantai yang putih dan juga laut yang begitu jernih. Pohon Kelapa yang ada di sekitarpun menambah keunikan pantai ini. Sedangkan Pantai Lombang yang terletak di daerah Kecamatan Batang – Batang tidak kalah indahnya. Pantainya yang dangkal dan tempatnya yang  asri sangat cocok sebagai tempat rekreasi. Dan banyaknya pohon Cemara Udang jjuga menambah keunikan Daerah ini. Pohon yang  biasanya tumbuh di daerah pegunungan juga tumbuh di daerah pantai.
Selain wisata alam juga  terdapat beberapa wisata kerohanian seperti Asta Tinggi yang terletak di Desa Kebunagung dan juga  Asta Yusuf yang terletak di Pulau Puteran.  Sebenarnya Sumenep memiliki poteensi yang cukup untuk menjadi tempat wisata seperti daerah Bali tinggal bagaimana kita masyarakat dan Pemerintah untuk bias menjadikan Sumenep Ke Depan sebagai Tempat Wisata, karena selain banyak pengunjung juga bias menaraik Investor datang dan juga dapat menambah pendapatan baik penduduk juga pemerintah yang bias digunakan dalam membangun Sumenep untuk menjadi lebih baik .
,

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
This blog powered by DOSIS Blog | supported by Arif Rahman | Produced by T3D